Cara Membasmi Dan Mengusir Kecoa Dari Dapur & Kamar Mandi Rumah

Posted by AZYT on 15.46 with No comments

Cara Mengusir Kecoa Dari Dapur Dan Kamar Mandi – Kecoa? Siapa tidak kenal hewan jenis serangga satu ini? Kecoa seringkali ditemui pada ruangan yang lembab dan basah seperti kamar mandi maupun tempat cucian piring. Selain itu, dapur dan ruang makan kerapkali juga ditemui sarang kecoa karena pada ruangan tersebut sering terdapat sisa makanan ataupun remah-remah makanan. Kaum wanita dan ibu-ibu biasanya merasa takut dan jijik terhadap kecoa, karena selain mengeluarkan bunyi gemerisik yang khas, kecoa juga memiliki bau yang tidak sedap. Kecoa, yang sesekali kita jumpai sedang beterbangan ini adalah hewan yang merugikan. Selain senang memakan kertas, apalagi kertas yang ditempel menggunakan lem, hewan ini juga dapat menyebarkan kuman penyebab penyakit bagi manusia. Parahnya, perkembangbiakan kecoa sangat cepat. Ingin tau bagaimana cara membasmi kecoa di rumah? Simak artikel Cara Membasmi Dan Mengusir Kecoa Dari Dapur Dan Kamar Mandi Di Rumah ini ya.

Cara membasmi kecoak yang akan dibahas pada artikel ini kami bagi menjadi beberapa bagian. Cara membasmi dan mengusir kecoa dari dapur, kamar mandi, maupun rumah Anda tidak dapat dilakukan hanya dalam sekali kerja. Oleh karena itu kami membaginya menjadi Cara Membasmi Kecoa Dari Rumah, Cara Mengusir Kecoa Dari Dapur, Ruang Makan, Maupun Kamar Mandi, dan Cara Mencegah Kecoa Di Dalam Rumah. Simak satu per satu ya.

CARA MEMBASMI KECOA DARI RUMAH – DAPUR, RUANG MAKAN, KAMAR MANDI, GUDANG
Bagi kami, cara membasmi kecoa yang tepat dan efektif adalah dengan cara membasminya sampai ke akar-akarnya. Banyak cara membasmi kecoa yang dapat kita lakukan, namun seringkali cara membasmi kecoa tersebut tidak efektif karena hanya membunuh kecoa dewasa saja, sedangkan kecoa kecil dan telur-telur didalam sarang kecoa tidak mati. Mungkin dari Anda ada yang tau cara membasmi kecoa yang efektif dan tepat sasaran? Jika belum tau, cara paling ampuh untuk membasmi kecoa hingga membunuh telur disarangnya adalah dengan menggunakan racun kecoa yang biasa dikemas dalam bentuk gel. Kenapa cara membasmi kecoa menggunakan racun gel ini efektif? Simak penjelasan berikut.

Kecoa yang memakan racun gel, sistem metabolismenya akan rusak. Racun akan membuat kecoa tidak mampu menyerap zat makanan pada tubuhnya sehingga akhirnya mati. Nah, sebelum mati, biasanya kecoa betina dewasa atau induk kecoa akan membawa makanan dan menempatkannya di sekitar telur kecoa sebagai persediaan makanan bagi bayi kecoa setelah menetas. Dalam hal ini, makanan tersebut adalah gel racun kecoa. Nah, tentu Anda sudah dapat memperkirakan ketika bayi kecoa lahir. Ya, bayi-bayi kecoa tersebut akan mati juga. Jika kita tidak tau dimana sarangnya, biarlah induk kecoa yang membawa racun tersebut ke sarangnya sendiri. 

Cara membasmi kecoa ini menurut kami sangat efektif, walaupun dalam pelaksanaannya butuh beberapa minggu atau bahkan bulan hingga semua kecoa mati. Racun gel untuk kecoa dapat dibeli di supermarket atau minimarket di kota Anda. Untuk kecoa dewasa yang sering muncul, Anda dapat langsung membasminya, misal dengan cara dipukul, diinjak, ataupun disemprot menggunakan cairan anti serangga khususnya kecoa. Cairan insektisida ini dapat dengan mudah dibeli dipusat perbelanjaan. Hati-hati saat menggunakannya karena racun yang terkandung sangat berbahaya jika masuk ke dalam tubuh kita. Jangan lupa baca aturan pemakaiannya terlebih dahulu.

CARA MENGUSIR KECOA DARI DAPUR, RUANG MAKAN, KAMAR MANDI, DAN RUMAH
Sekalipun sudah dibasmi ke sarangnya, biasanya Anda membutuhkan waktu sekitar 2-8 minggu hingga seluruh kecoa mati hingga ke sarangnya. Selama waktu tersebut, kecoa bisa saja tetap berkeliaran di ruangan-ruangan di rumah Anda. Oleh karena itu, Anda juga perlu melakukan cara mengusir kecoa dari kamar mandi, dapur, maupun ruang makan di rumah Anda. Cara mengusir kecoa dari rumah Anda sebenarnya cukup mudah. Prinsipnya ialah, kecoa tidak menyukai bau-bau yang segar. Kecoa juga tidak menyukai lingkungan yang bersih dan kering. Jadi, tentu Anda sudah mulai mengetahui apa yang harus Anda lakukan bukan?

Ya, buat kecoa pergi dari rumah Anda dengan membuat wangi-wangian yang menyegarkan, lalu letakan daerah yang sering dilalui kecoa. Wangi-wangian tersebut dapat dibuat dari daun salam, mentimun, lemon, tangkai daun lada kering, sabun batangan, maupun kapur barus. Pilih salah satu atau beberapa bahan yang sekiranya mudah Anda dapatkan. Lalu irislah menjadi potongan kecil ataupun ditumbuk. Letakan pada daerah yang sering dilewati kecoa ataupun disudut-sudut rumah Anda, agar kecoa segera pergi dari rumah.

Selain itu, mengusir kecoa dapat dilakukan dengan cara membuat kecoa tidak betah berada di rumah Anda. Misalnya, Anda harus rajin menjaga kebersihan lingkungan. Selalu sapu dan buang remah makanan yang terjatuh dilantai. Intinya cegah kacoa mendapatkan makanan. Begitu juga dengan air. Tutuplah saluran pipa air yang tidak perlu, karena seringkali sarang kecoa ada didalam pipa saluran pembuangan. Kencangkan juga sambungan pipa dirumah Anda, misalnya sambungan pipa pembuangan wastafel. Sambungan pipa yang bocor membuat lingkungan menjadi lembab dan kacoa menyukai hal tersebut. Jangan malas membersihkan rumah dan memakai karbol. Kacoa umumnya tidak menyukai bau cairan ini.

TIPS MUDAH DAN CARA MENCEGAH KECOA BERKEMBANG BIAK DIDALAM RUMAH ANDA
Cara mencegah kecoa berkembang biak didalam rumah sebenarnya gampang-gampang susah. Yang utama harus Anda perhatikan ialah menjaga kebersihan. Nah, menjaga kebersihan yang utama ialah dengan rajin menyapu, mengepel rumah, menghilangkan debu-debu, dan membersihkan rumah itu sendiri. Jangan sampai Anda membiarkan remah-remah makanan jatuh dilantai. Bersihkan tumpahan ataupun piring dan gelas kotor yang ada dimeja makan. Kencangkan saluran pipa wastafel dirumah Anda agar lingkungan tidak menjadi lembab. Bersihkan benda-benda yang dapat menyebabkan lingkungan menjadi lembab, misalnya kayu-kayu bekas dihalaman yang kehujanan. Kecoa sangat menyukai lingkungan tersebut. Sebaiknya hindari untuk membunuh predator alami kecoa seperti katak, kodok, maupun kadal.

Demikianlah ulasan lengkap Cara Membasmi Kecoa, Cara Mengusir Kecoa, Cara Mengatasi Kecoa, Cara Menghilangkan Kecoa dari rumah Anda. Dengan tidak adanya keco dirumah, kualitas kesehatan dirumah Anda tentu akan semakin terjaga. Terimakasih.